July 27, 2024
Kuasa Hukum YesBro Cabup Lamongan Terpilih Optimistis Gugatan Terpatahkan

Kuasa Hukum YesBro Cabup Lamongan Terpilih Optimistis Gugatan Terpatahkan

Setelah mempelajari permohonan tersebut, kami bersama anggota tim kuasa hukum YesBro lainnya akan hadir.  Tentunya dengan agenda, menyampaikan jawaban pada persidangan nanti, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh MK dengan menyiapkan bukti-bukti yang cukup beserta fakta fakta sebagaimana yang diuraikan dalam jawaban di persidangan nanti

Lamongan – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih, Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro), akan  menghadapi sidang pertama gugatan
di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (26/1/2021).

Menjelang keberangkatan ke MK, guna  menjalani sidang pertama nanti, dikabarkan  bahwa YesBro akan didampingi 15 pengacara handal.

Diantara salah satu anggota tim kuasa hukum YesBro yakni mantan juru bicara (jubir) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Febri Diansyah.

Dalam unggahan rekaman video yang dikirim Yuhronur Efendi yang beredar kepada awak media pada Hari Selasa (26/1/2021).

Selaku kuasa hukum YesBro, Febri Diansyah menjelaskan, pihaknya siap menghadapi  persidangan perselisihan atas hasil Pilkada Lamongan, sebagai pihak terkait di mahkamah konstitusi (MK).

Selanjutnya tim kuasa hukum bersama pasangan terpilih YesBRO sudah mereview secara mendalam dan secara detail permohonan yang diajukan pihak penggugat dari pasangan Suhandoyo dan Astiti Suwarni.

Menurut Febri, setelah mempelajari permohonan tersebut, kami bersama anggota tim kuasa hukum YesBro lainnya akan hadir.

“Tentunya dengan agenda, menyampaikan jawaban pada persidangan nanti, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh MK”, kata Febri.

Selain itu, Donal Tim kuasa Hukum YesBro menambahkan,  “pihaknya sudah menyiapkan bukti-bukti yang cukup beserta fakta fakta sebagaimana yang diuraikan dalam jawaban di persidangan nanti”.

“Pihaknya optimis gugatan lawan bisa kami patahkan dipersidangan MK, melalui keterangan pihak terkait dan alat bukti yang kuat”, jelas Donal.

Sehingga tudingan yang dialamatkan pemohon ke MK, pada prinsipnya kami sudah siap patahkan melalui jawaban yang sudah kami persiapkan dengan matang.

“Hal ini demi.menjaga kemenangan pasangan Yesbro”, ungkap donal.

Cabup terpilih Yushronur mengatakan, “semoga hasil sidang di MK bisa membawa kebaikan bagi warga Lamongan”.

Lebih lanjut Yuhronur mengajak berdoa dan dukungan seluruh warga Lamongan,

Hal ini untuk mengawal seluruh proses sidang di MK bisa berjalan dengan lancar.

Menurutnya, “apapun hasil putusan yang dikeluarkan MK akan kita ikuti, sebagai warga negara akan mengikuti proses ini”, terang Yuhronur. ((Adi))