July 27, 2024
Tekankan Jauhi Pinjaman luar,  Kopwan Kuncup Harapan Gelar RAT di Gresik

Tekankan Jauhi Pinjaman luar,  Kopwan Kuncup Harapan Gelar RAT di Gresik

Agar Kopwan ini dikelola dengan benar dan profesional sehingga kedepan bertambah maju dan meningkat, itu aja sih. Kemudian untuk pinjaman permodalan sebaikanya diperuntukan untuk usaha

 

Oleh Arto
Rural Reporter IBM Foundation for Kontroversi Network

 

Gresik: Koperasi wanita (Kopwan) kuncup harapan desa Wahas kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, menggelar rapat tahunan anggota (RAT).

Hadir dalam RAT Camat Balongpanggang M.Amri Kasi Perekonomian Khoirul, Dewi perwakilan dinas Koperasi Gresik, ketua paguyuban Kopwan Balongpanggang Sulis, serta dewan pengawas, pengurus beserta anggota Kopwan Kuncup Harapan, berlangsung di balai desa Wahas.

 

Keanggotaan bertambah

Dalam sambutannya Munikah ketua Kopwan kuncup harapan mengatakan saat ini, keanggotaan Kopwan bertambah 78 dari sebelumnya berjumlah 48.

“Saat ini ada keterbatasan dalam permodalan, Munikah juga tengah berupaya mengajukan proposal ke Ufik Zuraidah Anggota Dewan dari PKB Provinsi Jawa Timur”, ujarnya, Selasa (15/3/2022).

 

Lebih maju

Berharap dalam pengajuannya nanti  akan terealisasi’, sehingga dengan begitu Kopwan Kuncup harapan bisa lebih maju, ujarnya.

 

Meningkat

“Sementara laporan perubahan ekuitas  per 31 Desember tahun 2020 lalu mencapai 66.732.500 dan tahun 2021 ada peningkatan menjadi  88.253.125, Sehingga perhitungan hasil usaha per 31 Desember tahun 2020 mencapai 12.087.500 kemudian di tahun 2021 meningkat memjadi 23.732.500”, jelas Munikah.

 

Lebih maju dari tahun ini

Ketua Paguyuban koperasi  Balongpanggang Sulis , Tekankan untuk anggota Kopwan  jauhi pinjaman diluar koperasi dan mencari anggota diajak untuk masuk anggota kopwan.

Ia beralasan dengan begitu perputaran uang dikoperasi semakin besar dan dapat menaikan SHU.

“Pihaknya berharapa Kopwan Kuncup Harapan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini”,  pungkasnya,

 

Keaktifan bertambah

Dewi mewakili dinas Koperasi Gresik di depan pengurus dan anggota Kopwan Kuncup harapan mengatakan,keanggotaan harus ditambah lagi dan mendorong untuk merekrut anggota baru yang paham IT,  sehingga mempermudah administrasi daripada Kopwan ini.

Di tegaskan oleh Dewi bahwa  Koperasi wanita ini  adalah koperasi serba usaha bukan koperasi simpan pinjam.

Oleh sebab itu, mudah-mudahan Kopwan kuncup harapan kedepan jauh lebih sukses dan SHU kedepan bisa naik dua kali lipat.

“Selamat dan sukses Rapat  anggota tahunan Kopwan  kuncup Harapan, ia berharap  keaktifan anggotaannya  bertambah serta semakin maju”,   tuturnya.

 

Diperuntukkan usaha

Camat Balongpanggang M.Amri menyampaikan apresiasi.kepada Kopwan Kuncup harapan, karena keanggotaannya terus bertambah.

“Agar Kopwan ini dikelola dengan benar dan profesional sehingga kedepan bertambah maju dan meningkat, itu aja sih. Kemudian untuk pinjaman permodalan sebaikanya diperuntukan untuk usaha”, tutup Camat Amri.