July 27, 2024
Operasi Rutin Sadarkan Warga dan Tekan Angka Kriminalita

Operasi Rutin Sadarkan Warga dan Tekan Angka Kriminalita

Selain memberikan teguran dan edukasi juga membagikan masker gratis, kepada sejumlah warga saat melintasi depan petugas yang sedang menjalankan tugas di lapangan

 

Reporter Arto
Pada program jurnalisme warga tayang sendiri

 

Gresik – Operasi rutin gencar dilaksanakan oleh petugas gabungan di wilayah perbatasan Gresk, Lamongan dan Mojokerto,

Sementara petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI beserta trantib kecamatan melaksanakan penertiban disepanjang jalan raya Kedungpring kecamatan Balongpanggang Gresik,Rabu (5/1/2021)

Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin memimpin langsung jalannya operasi rutin,  bertempat di sepanjang jalan Kedungpring rest area kecamatan Balongpanggang Gresik,  lokasinya berbatasan dengan mojokerto juga Lamongan.

Sejumlah pelanggaran ditemukan di lapangan oleh petugas gabungan, salah satunya tidak memakai masker.

 

Teguran dan edukasi

Menjumpai hal tersebut, petugas selain memberikan teguran dan edukasi juga membagikan masker gratis, kepada sejumlah warga saat melintasi depan petugas yang sedang menjalankan tugas di lapangan.

Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini rutin digencarkan, selain untuk menyadarkan warga juga disiplin bermasker.

 

Semakin sadar

Utamanya tekan angka kriminalitas dan juga tegakkan protokol kesehatan( Prokes), bagi  penguna kendaraan roda dua dan empat, agar semakin sadar dengan memakai masker.

Terlebih lagi Kapolsek juga menambahkan operasi ini juga sasar senjata tajam (Sajam) menyasar miras, narkoba.

 

Tak menutup kemungkinan

Pesan Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin kepada semua warga,  mari kita jaga diri kita dari keluarga dari bahaya narkoba, karena akan merusak generasi kita, juga tak menutup kemungkinan kepada keluarga.

“Pandemi belum berakhir, mari jaga kesehatan dengan meningkatkan herb imunity, selain tubuh sehat dan terhindar  dari wabah covid-19”, pungkas AKP M.Zainudin