February 26, 2024
Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekda Gresik, Ini Penjelasannya

Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekda Gresik, Ini Penjelasannya

Hasil ujian ketiga nama tersebut diserahkan kepada Bupati. Selebihnya nanti Bupati yang bakal menimbang dan mengusulkan satu nama, siapa yang pantas menjabat sebagai jabatan tertinggi ASN di lingkungan Pemkab Gresik

 

Gresik –¬† Panitia seleksi (Pansel) akhirnya mengumumkan ketiga calon yang berpeluang menjadi sekda definitif, selanjutnya disodorkan¬† kepada Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani.

Diantara mereka adalah Abu Hasan yang saat ini menjabat Asisten Sekda, kemudian Achmad Wasil Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), lalu Budi Raharjo Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Dari penelusuran rekam jejak, ketiga kandidat calon tersebut, Abu Hasan paling berpelangalaman. selain paling senior, mantan Kepala Dinas Satpol PP ini, juga  pernah menempati sejumlah posisi eselon II sejak 2010 lalu.

Kemudian Kepala Dinas PUTR Achmad Wasil, pejabat yang satu ini baru menjabat eselon II tahun 2018.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Budi Raharjo, juga terbilang baru menduduki eselon II pada tahun 2018 lalu, saat menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dalam keterangannya Adi Yumanto
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik mengatakan, dari kelima calon, semua telah mengikuti serangkaian tes yang dilakukan pansel.

Lalu, kemudian keluar tiga nama calon yang akan menjadi kandidat sekda definitif.

Adi Yumanto menjelaskan bahwa terkait Hasilnya itu sudah kami sampaikan ke bupati sesuai dengan tahapannya, Senen (20/9/2021)

Hasil ujian ketiga nama tersebut diserahkan kepada Bupati. Selebihnya nanti Bupati yang bakal menimbang dan mengusulkan satu nama, siapa yang pantas menjabat sebagai jabatan tertinggi ASN di lingkungan Pemkab Gresik.

Oleh sebab itu, nanti sama Bupati diusulkan satu nama untuk ditetapkan sebagai sekda definitif ke Gubernur Jawa Timur dan KASN, ungkap dokter alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) itu.