February 27, 2024
Semangat Warga Dohoagung Menerima Vaksinasi Covid-19 di Gresik

Semangat Warga Dohoagung Menerima Vaksinasi Covid-19 di Gresik

Bagi warga yang hari ini belum mendapatkan vaksin bisa datang kepuskesmas, pesannya mari sukseskan serbuan vaksinasi covid-19 ini, dengan  begitu herd imunity terjaga dan badan tetap sehat

 

 

Gresik – Tingkat kesadaran warga desa Dohoagung mengikuti vaksinasi covid-19 patut ditularkan kedesa desa lannya.

Ha ini terlihat semangat warga mendatangi balai desa Dohoagung kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, guna
mendapatkan suntik vaksin, Kamis (23/9/2021).

Tingkat kesadaran warga tinggi, untuk mendapatkan suntik vaksin sungguh luar biasa.

Seperti yang dilakukan petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Balongpanggang yang satu ini, memberikan suntikan vaksin kepada salah satu warga yang berlangsung dibalai desa Dohoagung.

Menariknya,  selain perangkat desa juga ada para kader kesehatan desa setempat,  membantu proses suntik vaksin dibalai desa.

Namun ada yang berbeda disini, ada sosok seorang isteri mendampingi Pj kepala desa Dohoagung Suhartoyo, keduanya  berbaur dengan para tenaga kesehatan dan warga yang tengah disuntik vaksin.

Dia adalah Hidayatul Nufus, sosok ibu dosen STIKES Jombang kehadirannya dilokasi suntik  vaksin, mendampingi suami tercinta.

Selain memberikan semangat juga memberikan motivasi kepada warga saat hendak mendapatkan suntik vaksin.

Pj kepala desa Dohoagung Suhartoyo bersama isteri, yang baru dilantik beberapa waktu lalu didampingi sekretaris desa Bowo berbaur dengan warga di dusun Grabakan yang tengah mendapatkan suntik vaksin dari petugas kesehatan.

Salah seorang warga ditemui usai suntik vaksin Katam warga asal dusun Grabakan menceritakan perasaannya disuntik.

“Mboten sakit nggeh mboten wedi  disuntik ( tak sakit dan tak takut disuntik) dengan logat bahasa jawa”,  pintanya.

Mulai sadar

“Awal warga disini ada perasaan takut disuntik vaksin, tapi alhamdulillah sekarang warga sudah mulai sadar dan mau disuntik vaksin”,  kata Sekretaris desa Bowo.

 

Menindaklanjuti 10 vaksin

Saat dimintai keterangan oleh awak.media, Suhartoyo mengatakan ini kali pertama dia menjabat Pj disini dan berjumpa warga dibalai desa sedang melaksanakan suntik vaksin.

Alhamdulillah pelaksanaan suntik vaksin  disambut antusias warga dan semuanya berjalan lancar”, tuturnya.

Giat serbuan vaksin ini menindak lanjuti program Bupati Gresik, yang mana tiap kecamatan mendapatkan jatah 10 ribu dosis vaksin.

Dengan didampingi isteri tercintanya, Suhartoyo berharap warga Dohoagung semua sehat,  pesannya kepada warga tak perlu takut dan cemas karena suntik vaksin baik untuk kesehatan, warga diiminta  tetap patuhi protokol kesehatan, ungkapnya sambil menebar senyum.

 

Target 300 vaksin perhari

Ketika ditemui dr.Feri tenaga kesehatan dari Puskesmas Balongpanggang yang bertugas dilokasi suntik vaksin menambahkan, target hari ini 300 dosis vaksin, terinci 150 dosis berlangsung di dusun Grabakan dan 150 dosis dilaksanakan dibalai desa , iya bahkan bisa lebih dilihat nanti saja.

Target 70 persen dari jumlah populasi penduduk, makanya ini sedang digencarkan agar target terpenuhi.

Sementara untuk vaksin yang dipakai Sinovac, hari ini dosis kesatu dan kedua, artinya warga yang belom pernah vaksin akan disuntik dosis pertama, sebaliknya yang sudah pernah vaksin  sekali akan disuntik vaksin dosis kedua.

“Bagi warga yang hari ini belum mendapatkan vaksin bisa datang kepuskesmas, pesannya mari sukseskan serbuan vaksinasi covid-19 ini, dengan  begitu herd imunity terjaga dan badan tetap sehat”,  tutup dr.Feri.