July 27, 2024
Nakes Berjibaku Tuntaskan Vaksinasi Covid-19  di Balongpanggang Gresik

Nakes Berjibaku Tuntaskan Vaksinasi Covid-19 di Balongpanggang Gresik

Jumlah yang tervaksin selama 6 hari kemarin capai 8159 dosis vaksin

 

Gresik – Upaya tenaga kersehatan (nakes) untuk meberikan pelayanan kepada warga yang mendapatkan suntik vaksin terus dimaksimalkan.

Warga dari berbagai desa sekecamatan Balongpanggang yang belom terima vaksin di desanya, kini mereka mendatangi sejumlah puskesmas baik yang berada di Puskesmas Balongpanggang maupun Puskesmas Dapet..

Tak lain adalah selain mereka ingin disuntik  vaksin  juga ingin mendapatkan herd imunity sehingga tubuh warga tetap sehat.

Seperti halnya yang dilakukan tenaga kesehatan puskesmas Balongpanggang sedang melaksanakan suntik vaksin kepada salah seorang warga yang hendak mendapatkan suntikan vaksin sinovac.

Tampak camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori didampingi Danramil 0817/10 Kapten Inf. Erik bersama kepala puskesmas Dapet dr.Masrizal memantau dilokasi suntik vaksin.

Semangat itu ditunjukkan seorang warga bernama Wahyu seorang pekerja dipasar malam Surabaya asal desaTanahlandean mengungkapkan suntik vaksin aman dan tak berasa sakit,  ini baru vaksin kesatu ia terima.

Berbeda dengan dengan pengakuan seorang pelajar  SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri kelas 10 bernama Sinta Aura Radhiyah asal dusun Pilang desa Kedungpring mengatakan, ini vaksin dosis ke-2 dan sebelumnya ikut vaksin di gedung pramuka Kebomas Gresik.

Pelajar ini menitipkan pesan kepada para pelajar lainnya yang belom vaksin segera vaksin, karena selain sehat, tubuh kita kebal sehingga terhindar virus corona, ujar Sinta sambil mengumbar senyum saat didampingi keluarganya.

 

Animo luar biasa

Dalam pernyataannya dr.Masrizal kepala puskesmas Dapet menuturkan, animo.masyarakat yang mengikuti vaksin luar biasa, tiap hari tenaga kesehatan Puskesmas  Dapet memaksimalkan dengan memberikan kesempatan warga belum vaksin untuk divaksin.

Capai 8159 dosis

dr.Erna kepala puskesmas Balongpanggang  saat ditemui diruang kerjanya menceritakan bahwa jumlah yang tervaksin selama 6 hari kemarin capai 8159 dosis vaksin, Selasa (21/9/2021).

Untuk vaksin minimal 70 persen dari jumlah penduduk, supaya target terpenuhi.maka  kita lakukan giat vaksin sampai terpenuhi, saat ini per puskesmas 1000 dosis syukur syukur bisa 1500 dosis sehari.

Sementara selama pelaksanaan tidak ada kendala,  untuk vaksin yang diberikan dosis kesatu dan kedua.

Baginya yang belom, akan disuntik dosis pertama dan yang sudah vaksin pertama akan diberikan suntik vaksin dosis kedua, semua mengunakan vaksin sinovac.

 

Apresiasi untuk masyarakat

Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori,,S.Sos,MM, pihaknya mengapresiasi warga yang antusias mendatangi puskesmas guna mendapatkan suntik vaksin.

Bahkan camat menghimbau, “kepada warga meski sudah mendapatkan vaksin tetap disiplin protokol kesehatan”, imbuhnya.

“Karena dengan begitu kita membantu program  pemerintah menurunkan pasien terpapar covid -19 sehingga pandemi segera berlalu, perekonomi bangkit kembali”, tutupnya.

Seperti kita ketahui bahwa serbuan Vaksinasi covid-19 adalah wujud.mensukseskan program pemerintah dimana tiap kecamatan mendapatkan jatah serbuan vaksin 10 ribu dosis vaksin,