July 27, 2024
Pembunuh Mantan Istri Sembunyi 8 Bulan Di Hutan, Ditangkap Polisi

Pembunuh Mantan Istri Sembunyi 8 Bulan Di Hutan, Ditangkap Polisi

Sunarti yang merupakan mantan istri pelaku, saat kejadian tengah berduaan di pematang sawah dengan Sarjan (50) pria yang akan menikahinya. Sakirin lalu datang dan membacok keduanya.
Sunarti luka parah yang akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Sarjan mengalami luka. Pasca kejadian, pelaku kabur ke hutan dan bersembunyi di gua. Sehingga Polisi sempat kesulitan mencari jejak pelariannya

Oleh: Purnomo
Editor : Ary Wahyu Wibowo

Blora, Kontrolsosial.com – Sakirin (63), warga warga Desa Gaplokan RT 03 RW 01, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora ditangkap Polisi setelah delapan bulan lari ke hutan. Ia ditangkap karena diduga membunuh mantan istrinya, Sunarti (50).

Sakirin ditangkap Polisi ketika bersembunyi di dalam hutan Sumber, Kecamatan Japah.

“Anggota kami sebelumnya menyisir kawasan hutan setelah mendapatkan informasi terkait keberadaan tersangka,” kata Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Putra. Jumat (8/1)

Pelaku lalu digelandang ke Mapolres Blora berikut sejumlah barang bukti . Yakni satu sabit, satu gejik (alat bercocok tanam), sebo (penutup muka), dua caping, air minum, serta sejumlah pakaian korban. Pelaku dijerat pasal 351 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Motif kasus itu diduga kuat karena terbakar api cemburu. Sunarti yang merupakan mantan istri pelaku, saat kejadian tengah berduaan di pematang sawah dengan Sarjan (50) pria yang akan menikahinya. Sakirin lalu datang dan membacok keduanya

Sedangkan motif kasus itu diduga kuat karena terbakar api cemburu. Sunarti yang merupakan mantan istri pelaku, saat kejadian tengah berduaan di pematang sawah dengan Sarjan (50) pria yang akan menikahinya. Sakirin lalu datang dan membacok keduanya.

Sunarti luka parah yang akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Sarjan mengalami luka. Pasca kejadian, pelaku kabur ke hutan dan bersembunyi di gua. Sehingga Polisi sempat kesulitan mencari jejak pelariannya.

Sementara itu, Sakirin mengaku selama buron dirinya tinggal di dalam gua di hutan Sumber Japah. “Saya makan seadanya untuk bertahan hidup. Ada ketela ya tak makan ketela, ada ular ya tak makan,” ucap Sakirin.