July 27, 2024
SPBU Tetap Layani Pembelian Solar Bersubsidi Pakai Jerigen

SPBU Tetap Layani Pembelian Solar Bersubsidi Pakai Jerigen

Mafia BBM Bersubsidi bergentayangan tetap aman dan tidak tersentuh di Kabupaten Brebes.

‘Pengangsu’ (Penimbun BBM bersubsidi,red) di wilayah Kabupaten Brebes menggunakan mobil modifikasi agar menampung BBM dalam jumlah banyak, sekarang ini modusnya berubah memakai jerigen dengan surat rekomendasi untuk petani bawang merah tapi diduga untuk menimbun BBM.

Salah satunya di SPBU 44 524 11, setiap hari banyak orang ngangsu solar bersubsidi dan pertalite dengan menggunakan jerigen dengan surat rekomendasi untuk petani bawang merah dengan jumlah total mencapai 1-2 ton.

Menurut keterangan dari salah satu pengangsu suruhan yang bernama Wildan menjelaskan bahwa dia hanya disuruh oleh Saiful untuk belanja sebanyak 20 jerigen dan teman satunya 20 jerigen setiap hari.

Setiap pengisian memberi tips kepada operator sebesar Rp 5.000,00 /per jerigen dan itu dibenarkan oleh Yono selaku operator.

”Setiap jerigen yang dibeli saya diberi Rp 5.000,00 /jerigen”, ujar Yono.

Saat ditanya kenapa surat rekomendasinya untuk petani bawang merah padahal untuk nelayan, ia menjawab tidak tau.

”Saya hanya disuruh oleh bos nama inisialnya SF”, katanya.

Selain Wildan dan temannya masih banyak lagi pengangsu di SPBU tersebut dengan bos yang sama.

Nama bos yang disebut selain Saiful yaitu, Pdl dan Bd yang diduga oknum wartawan online disebut sebagai bosnya.

Saat awak media melakukan investigasi, banyak pengangsu yang tidak berani mengisi BBM bersubsidi di SPBU tersebut, operator tidak berani mengisi dengan alasan ada wartawan, lalu para pengangsu menunggu instruksi selanjutnya dengan membawa jerigen di belakang SPBU.

Tidak lama kemudian Bd dan Pd datang menemui wartawan di warung dan Pd beringsut mencari pengangsu di belakang SPBU untuk mengisi BBM bersubsidi yang seharusnya diisi. Bd-pun juga mengaku bahwa mereka adalah orangnya.

Menurut keterangan Bd barang tersebut disetorkan ke nelayan di daerah Kluwut. Dia hanya dapat Solar bersubsidi di SPBU tersebut sekitar 2 ton itupun belum mencukupi dan harus mengangsu di beberapa SPBU di Kabupaten Brebes.

”Pertamina harus jeli dan tegas terhadap SPBU yang membantu penimbun Solar subsidi dengan modus baru, kalau dulu pengangsu menggunakan mobil modifikasi sekarang menggunakan jerigen berekomendasi tapi ternyata sudah dikoordinir oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan pribadi”, ucap sumber.

Sampai berita ini diturunkan, awak media akan membantu PT. Pertamina untuk melakukan monitoring di SPBU yang tersebar di Kabupaten Brebes dengan harapan Subsidi Solar tepat sasaran.

 

Kontrolsosial.com diterbitkan oleh Perserikatan Sosialis. Perserikatan Sosialis melihat kepentingan mendesak kelas buruh dan rakyat Indonesia adalah penuntasan revolusi demokratis.

Revolusi demokratis yang tidak tuntas memunculkan persoalan dalam bidang demokrasi, kebangsaan dan militerisme.

Penuntasan revolusi demokratis ini dengan mendirikan kediktaktoran demokratis revolusioner kelas buruh dan rakyat. Dimana kekuasaan akan didemokratiskan; aset-aset kapitalis akan diambilalih secara bertahap dimulai dengan alat-alat produksi yang paling siap; kepemilikan privat yang kecil-kecil akan didorong, bukan dengan paksaan namun dengan contoh dan bantuan sosial, untuk menjadi koperasi atau bentuk kooperatif lainnya.

Penuntasan revolusi demokratik secara revolusioner akan mempermudah kelas buruh untuk mengorganisasikan kekuatannya. Melemahkan cengkraman kelas borjuis yang setengah hati dalam perjuangan demokrasi. Dari penuntasan revolusi demokratik tersebut kelas buruh dapat segera, sesuai dengan tingkat kekuatannya, kekuatan kesadaran kelas dan proletariat yang terorganisir, untuk bergerak ke revolusi sosialis. Tatanan sosialisme yang dimaksud adalah kekuasaan kelas buruh dan rakyat pekerja yang terorganisasi sebagai negara, yang mewujud di dalam dewan-dewan rakyat. Bersamaan dengan itu, pengorganisasian alat-alat produksi akan dilakukan secara demokratis dan terencana, demi mewujudkan masyarakat tanpa kelas dan keberlangsungan alam, sehingga untuk pertama kalinya suatu masyarakat yang manusiawi akan terwujud, dimana perkembangan bebas akan menjadi syarat bagi perkembangan umat manusia secara keseluruhan.

 

Silahkan klik https://bit.ly/3nNbDwZ untuk aplikasi android kontrolsosial.com

 

Konten ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

 

Jika berhasil tidak dipuji,
Jika gagal dicaci maki.
Jika hilang tak akan dicari,
Jika mati tak ada yang mengakui

 

Silahkan klik https://bit.ly/3nNbDwZ untuk Download aplikasi Kontrol-sosial

 

Baca juga:

 

Link aplikasi android kontroversi bisa didownload https://bit.ly/3nNbDwZ

Ingin Berkontribusi?

Masuk menggunakan akun microsite anda, apabila belum terdaftar silakan klik tombol di bawah.

Independensi adalah Ruh Kontrol Sosial. Sejak berdiri pada 4 November 2002, kami menjunjung tinggi jurnalisme yang tidak berpihak pada kepentingan politik mana pun. Dalam setiap pemberitaan, Redaksi Kontrol Sosial selalu berikhtiar mencari kebenaran meski di tempat-tempat yang tak disukai.

Karena itu, kami konsisten memilih pendekatan jurnalisme investigasi. Hanya dengan metode penyelidikan yang gigih dan sistematis, kami berharap bisa melayani publik dengan informasi yang benar mengenai skandal maupun pelanggaran terstruktur yang merugikan khalayak ramai.

Tentu kami tak akan bisa menjalani misi ini tanpa Anda. Dukungan Anda sebagai pelanggan Kontrol Sosial akan membuat kami lebih independen dan lebih mampu membiayai berbagai liputan investigasi mengenai berbagai topik yang relevan untuk Anda.

Kami yakin, dengan bekal informasi yang berkualitas mengenai isu-isu penting di sekitar kita, Anda bisa mengambil keputusan dengan lebih baik, untuk pribadi, lingkungan maupun bisnis Anda.



Boleh share dan copy paste

Jika kau sudah membaca tulisan ini kau sudah mendapatkan pahalanya,
namun bila kau menyebarkannya dan orang lain mendapatkan manfaat juga maka akan dilipat gandakan pahalamu Insya Allah

Redaksi Kontrol Sosial mengundang dalam program jurnalime warga dengan daftar login menulis sendiri kontrolsosial.com pojok kanan atas untuk mendapatkan akses tayang sendiri peristiwa dan kejadian sebagai kontrol sosial di lingkungan sekitar anda masing-masing

 

Produk  Hukum NU

 

AMALIYAH NU

BUKU DAN KITAB

SEJARAH

  1. Ilmu Sejarah
  2. Pengantar Ilmu Sejarah
  3. Liputan Khusus Majalah Tempo : Republik  Di Mata Indonesianis
  4. Mansia dan Sejarah
  5. Tatanan orde baru
    1.  

    Isu-isu Masyarakat Digital Kontemporer

    Strategi Kewirausahaan Digital

 

Wawasan Islam

  1. Proses Revolusi Islam ; Sayyid Abul A’la Al-Maududi
  2. Agama Islam dan Politik
  3. Gerakan Sempalan di Indonesia
  4. Orang Nusantara Naik Haji
  5. Komunisme Musuh Islam Sepanjang Sejarah
  6. Asas-asas Islam
  7. Beberapa Studi Tentang Islam
  8. Cara Hidup Islam
  9. Dasar-dasar Islam
  10. Beberapa Pelajaran Dalam Amal Islami
  11. Empat Istilah Dalam Al-Qur’an
  12. Menuju Madinatul Munawwarah
  13. Hand Book Imarah Islam Indonesia
  14. Perang Salib Vs Perang Sabil : Abdul Qadir Djaelani
  15. Intelijen Nabi
  16. Sirah Nabawiyah – Said Ramadhan Al-Buti
  17. Karen Amstrong – Sejarah Tuhan
  18. Ibn Katsir – Tafsir Ibn Katsir juz 1 [35.4 MB |download], juz 2 [19.6 MB |download], juz 3 [13.4 MB |download], juz 4 [15.6 MB |download], juz 5 [16.7 MB |download], juz 6 [23.3 MB |download], juz 7 [18.5 MB |download], juz 8 [15.7 MB |download], juz 9 [17.9 MB |download]
  19. Halumma Ila Mardhatillah, Ibnu Bahasan, Maramedia Publishing, 2010
  20. Terjemah Ta’alim Muta’allim Karya Syaikh Az-Zarnuji