July 27, 2024
Kades Jogodalu Prioritaskan Rehabilitas Pembangunan Tanggul dan Pendalaman Telaga Air Minum Masyarakat Desa Jogodalu

Kades Jogodalu Prioritaskan Rehabilitas Pembangunan Tanggul dan Pendalaman Telaga Air Minum Masyarakat Desa Jogodalu

Perbaikan tanggul dan pendalaman telaga air bersih itu prinsipnya berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat Jogo dalu.memang seharusnya pengerukan telaga air minum di kerjakan oleh dinas terkait yang ada pemerintah kabupaten supaya mengetahui debit air yang ada dalam telaga itu bahkan arahan petunjuk kuota 2400m3

 

Oleh Warno
Pemerhati Desa pada daftar log-in nulis sendiri

 

Gresik : Perbaikan pembangunan tanggul dan pendalaman telaga air minum di desa Jogodalu kecamatan benjeng kabupaten gresik merupakan salah satu program prioritas dariĀ  Juwaiminingsih S.E selaku kades.

Rabu 13 Oktober 2021 awak media ini mendatangi kediaman kades dan kebetulan ada ketua BPD yakni sauadara Yasin beserta, sekdesnya juga kelembagaan perangkat lainnya yang pada saat itu ada di rumah sang Kades.

Awak media ini mengkonfirmasikan terkait proyek pembangunan telaga yang ada di desanya.

Dalam pekerjaan proyek pembuatan juga pendalaman telaga air minum yang saat ini di laksanakan memang antusiasnya warga juga program Bu kades.

“Karena debit air minum yang tidak cukup untuk kebutuhan sehari hari selama musim kemarau panjang bagi warga penduduk desa Jogo dalu”, tuturnya.

Dengan gigihnya usaha Bu kades beserta kelembagaannya berusaha mengajukan proyek telaga ke pemerintah kabupaten Gresik dinas pekerjaan umum ( DPU ) dan tata ruang bidang sumber daya air.


“Perbaikan tanggul dan pendalaman telaga air bersih itu prinsipnya berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat Jogo dalu.memang seharusnya pengerukan telaga air minum di kerjakan oleh dinas terkait yang ada pemerintah kabupaten supaya mengetahui debit air yang ada dalam telaga itu bahkan arahan petunjuk kuota 2400m3”, lanjutnya.

Dalam pengerjaan proyek telaga air minum harapan Bu kades juwaiminingseh masyarakat desa Jogo dalu terpenuhi karena air merupakan kebutuhan utama.

“Sementara proyek yang berjalan di desa mengenai pembuangan hasil kerukan tanah telaga di buat kebutuhan vaksum lainnya sehingga tahun kedepanya supaya pembangunan infrastruktur lainnya bisa tercover terutama pembuatan jalan baru yang selama Sangat di butuhkan masyarakat desa Jogo dalu”, ungkap Bu kades di sela sela obrolan singkat dengan teman media.

“Maka dengan adanya proyek pengerjaan telaga Air minum yang berjalan saat ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan utama bagi kehidupan di desanya dan mengenai hasil kerukan tanah telaga di upayakan untuk pengurukan vaksum juga infrastruktur lainnya yang masuk desa Jogo dalu”, tutupnya.