July 27, 2024
Kiai di Jombang Bela Anaknya DPO Kasus Pencabulan Dan Pemerkosaan, Polisi Cuma Ngangguk-Ngangguk Kiai di Jombang Bela Anaknya DPO Kasus Pencabulan, Polisi Cuma Ngangguk-Ngangguk

Kiai di Jombang Bela Anaknya DPO Kasus Pencabulan Dan Pemerkosaan, Polisi Cuma Ngangguk-Ngangguk

Melalui akun Instagram @memomedsos diunggah sebuah video yang memperlihatkan permohonan kiai atau ayah dari MSA untuk menghentikan penangkapan terhadap anaknya, video tampak diambil ketika berada di sebuah majelis. Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat tampak menurut

 

Oleh Tiarap
Team Investigasi Reportase Mafia dan Polisi

 

Kontrolsosial.com -Jombang, Jawa Timur: Anak kiai di Kabupaten Jombang berinisial MSA (42) menjadi sorotan setelah menjadi DPO atas kasus pencabulan terhadap santriwati di Pondok Pesantren yang diasuhnya. MSA berkali-kali mangkir dari panggilan polisi untuk pemeriksaan.

Diketahui MSA yang merupakan warga Desa Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang adalah anak dari seorang kiai ternama. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka sejak tahun 2020, hingga kini kasus masih bergulir karena MSA tidak kooperatif.

 

Hanya menganggukan kepala ketika dinasehati

Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat gagal menangkap tersangka setelah menurut dan hanya menganggukan kepala ketika dinasehati oleh seorang kiai yang merupakan ayah dari MSA.

Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat yang duduk bersampingan dengan kiai tersebut bahkan terihat tak berkutik ketika mendengarkan nasehatnya. Keduanya tampak sedang bergabung di sebuah majelis.

Dalam video tersebut, sang kiai meminta polisi untuk tidak menangkap anaknya karena dianggap merupakan fitnah terhadap keluarganya.

“Bismillahirrahmanirrahim, Allahu akbar untuk keselamatan kita bersama, demi untuk kejayaan Indonesia Raya, masalah fitnah keluarga ini, kembali lah ke tempat masing-masing, jangan memaksakan diri mengambil anak saya yang kena fitnah ini”,  ujar sang kiai, ayah dari DPO pencabulan berinisial MSA.

 

Takbir dan menangis

Ucapan kiai asal Jombang itu bahkan langsung disambut oleh jemaah majelis yang bersama-sama meneriakkan ´Allahu Akbar´. Tak hanya itu, banyak jemaah yang terlihat menangis dan mengusap air mata.

Melalui akun Instagram @memomedsos diunggah sebuah video yang memperlihatkan permohonan kiai atau ayah dari MSA untuk menghentikan penangkapan terhadap anaknya, video tampak diambil ketika berada di sebuah majelis. Kapolres Jombang AKBP Nurhidayat tampak menurut.

Langsung disoroti

Unggahan video itu pun langsung disoroti netizen, berbagai komentar dan cibiran terhadap perbuatan kiai yang tidak etis langsung membanjiri kolom komentar.

¨Mencerminkan ayah yg memanjakan anaknya, sangat tidak ksatria, sangat tidak islami”, ujar netizen.

¨Saya muslim tapi saya kecewa sama pak kyai nya, kenapa malah gitu sih, kalo emang fitnah ya harus ada bukti dong enak aja suruh lepasin,¨ tulis netizen lain.

 

Pencabulan dan pemerkosaan

MSA dilaporkan atas kasus pencabulan terhadap santriwati dengan modus tes seleksi tenaga kesehatan hingga terjadi pencabulan dan pemerkosaan.

Diketahui, MSA bertugas sebagai pengurus Pondok Pesantren milik sang ayah, oleh karenanya banyak pengikut ayahnya sang kiai yang segan kepada tersangka.

Silahkan klik https://bit.ly/3nNbDwZ untuk aplikasi android kontrolsosial.com

 

Konten ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

 

Jika berhasil tidak dipuji,
Jika gagal dicaci maki.
Jika hilang tak akan dicari,
Jika mati tak ada yang mengakui

 

Silahkan klik https://bit.ly/3nNbDwZ untuk Download aplikasi Kontrol-sosial

 

Baca juga:

Link aplikasi android kontroversi bisa didownload https://bit.ly/3nNbDwZ

 

Ingin Berkontribusi?

Masuk menggunakan akun microsite anda, apabila belum terdaftar silakan klik tombol di bawah.

Independensi adalah Ruh Kontrol Sosial. Sejak berdiri pada 4 November 2002, kami menjunjung tinggi jurnalisme yang tidak berpihak pada kepentingan politik mana pun. Dalam setiap pemberitaan, Redaksi Kontrol Sosial selalu berikhtiar mencari kebenaran meski di tempat-tempat yang tak disukai.

Karena itu, kami konsisten memilih pendekatan jurnalisme investigasi. Hanya dengan metode penyelidikan yang gigih dan sistematis, kami berharap bisa melayani publik dengan informasi yang benar mengenai skandal maupun pelanggaran terstruktur yang merugikan khalayak ramai.

Tentu kami tak akan bisa menjalani misi ini tanpa Anda. Dukungan Anda sebagai pelanggan Kontrol Sosial akan membuat kami lebih independen dan lebih mampu membiayai berbagai liputan investigasi mengenai berbagai topik yang relevan untuk Anda.

Kami yakin, dengan bekal informasi yang berkualitas mengenai isu-isu penting di sekitar kita, Anda bisa mengambil keputusan dengan lebih baik, untuk pribadi, lingkungan maupun bisnis Anda.



Boleh share dan copy paste

Jika kau sudah membaca tulisan ini kau sudah mendapatkan pahalanya,
namun bila kau menyebarkannya dan orang lain mendapatkan manfaat juga maka akan dilipat gandakan pahalamu Insya Allah

Redaksi Kontrol Sosial mengundang dalam program jurnalime warga dengan daftar login menulis sendiri kontrolsosial.com pojok kanan atas untuk mendapatkan akses tayang sendiri peristiwa dan kejadian sebagai kontrol sosial di lingkungan sekitar anda masing-masing

Silahkan klik https://bit.ly/3nNbDwZ untuk Download aplikasi kontrolsosial.com

 

 

Produk  Hukum NU

 

AMALIYAH NU

BUKU DAN KITAB

SEJARAH

  1. Ilmu Sejarah
  2. Pengantar Ilmu Sejarah
  3. Liputan Khusus Majalah Tempo : Republik  Di Mata Indonesianis
  4. Mansia dan Sejarah
  5. Tatanan orde baru
    1.  

    Isu-isu Masyarakat Digital Kontemporer

    Strategi Kewirausahaan Digital

 

Wawasan Islam

  1. Proses Revolusi Islam ; Sayyid Abul A’la Al-Maududi
  2. Agama Islam dan Politik
  3. Gerakan Sempalan di Indonesia
  4. Orang Nusantara Naik Haji
  5. Komunisme Musuh Islam Sepanjang Sejarah
  6. Asas-asas Islam
  7. Beberapa Studi Tentang Islam
  8. Cara Hidup Islam
  9. Dasar-dasar Islam
  10. Beberapa Pelajaran Dalam Amal Islami
  11. Empat Istilah Dalam Al-Qur’an
  12. Menuju Madinatul Munawwarah
  13. Hand Book Imarah Islam Indonesia
  14. Perang Salib Vs Perang Sabil : Abdul Qadir Djaelani
  15. Intelijen Nabi
  16. Sirah Nabawiyah – Said Ramadhan Al-Buti
  17. Karen Amstrong – Sejarah Tuhan
  18. Ibn Katsir – Tafsir Ibn Katsir juz 1 [35.4 MB |download], juz 2 [19.6 MB |download], juz 3 [13.4 MB |download], juz 4 [15.6 MB |download], juz 5 [16.7 MB |download], juz 6 [23.3 MB |download], juz 7 [18.5 MB |download], juz 8 [15.7 MB |download], juz 9 [17.9 MB |download]
  19. Halumma Ila Mardhatillah, Ibnu Bahasan, Maramedia Publishing, 2010
  20. Terjemah Ta’alim Muta’allim Karya Syaikh Az-Zarnuji