July 27, 2024
Laksanakan Tahapan Penetepan dan Pengambilan Nomor Urut dan Ciptakan Suasana Kondusif

Laksanakan Tahapan Penetepan dan Pengambilan Nomor Urut dan Ciptakan Suasana Kondusif

Kepada para calon  agar mengendalikan para pendukung maupun simpatisan, bersama sama menjaga dan menciptakan tetap kondusif

 

Oleh Arto
Field Rural Reporter IBM Foundation

 

Gresik : Menjelang pemilihan Kepala Desa (Pillades) yang akan di gelar serentak Pada  26 Maret 2022 mendatang, Di ikuti 47 Desa di kabupaten Gresik.

Ketua Panitia  Pemilihan Kepala Desa Pacuh  adelan Arief  melaksanakan proses tahapan penetapan calon kepala Desa dan sekaligus pengambilan nomor urut.

Dalam kesempatan tersebut  dihadiri Jajaran Muspika Balongpanggang  dan BPD, perangkat desa setempat, berlangsung di balai desa Pacuh kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, Jawa Timur,. (Sabtu,5/3/2022)

 

Dua xalon

Kata Adelan Arief pencalonan kepala Desa di ikuti dua calon dan satu calon atas nama Titin Ratnasari mengundurkan diri, sementara berkas ditarik oleh yang bersangkutan kemarin.

 

Tahapan – pengambilan nomor

“Sementara tahapan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut, dimana Imron Hamzah memperoleh nomor urut 01 kemudian Siti Nur Handayani mendapat nomor urut 02,: pungkas Adelan Arief.

 

Dilalui dengan baik

Menurut Ketua BPD Desa Pacuh Heriyanto, mengucapkan terimakasih kepada panitia,  alhamdulilah proses tahapan pelaksanaan  mulai awal hingga saat ini,  dilalui dengan baik, dan berjalan lancar.

 

Sesuai Perbup Gresik No.01 tahun 2022

Camat Balongpanggang M.Amri diwakili oleh Sekcam Balongpanggang M. Mukid menegaskan pelaksanaan ini, sudah sesuai dengan Perbup Gresik No.01 tahun 2022 tentang Pedoman teknis pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa

Berharap ikuti aturannya sesuau aturan, buatlah pesta demokrasi dengan suasana gembira dan menggembirakan.

 

Dikoordinasikan 3 pilar

Pengertiannya  sederhana, gembira dirasakan oleh calon dan mengembirakan bagi masyarakat,

“Apapun persoalannya ada solusinya, kemudian solusinya dimana iya di aturan, lalu aturannya dimana iya koordinasikan ke tiga Pilar yakni Camat, Kapolsek dan Danramil. Karena jajarannya sampai kebawah, mulai  Babhinkamtibmas hingga Babinsa”, tegas Sekcam.

 

Mengendalikan pendukung

Kapolsek Balongpanggang AKP M.Zainudin mengatakan, panitia harus tegak lurus utamanya pemegang jabatan BPD, juga perangkat desa berlaku netral dan jaga netralitas.

Kalau ada persoalan apa saja harus disampaikan jangan di tutupi, saya siap didepan jika ada persoalan.

Terpenting  jalankan sesuai aturan, demi untuk kebaikan kita semua, dan kesepakatan yang ada, pihaknya akan tetap berbuat untuk kemashlakatan

Kaitannya masalah kamtibmas, ada sesuatu hal segera dikoordinasikan, apa apa yang perlu disampaikan kepihak keamanan

Maka untuk itu, kerjasama dari semua pihak sangat diperlukan demi terciptanya suasana damai,  aman dan kondusif.

Kapolsek Balongpanggang AKP. M.Zainudin berpesan,  “kepada calon kepala Desa agar mengendalikan para pendukung maupun simpatisan, bersama sama menjaga dan menciptakan desa Pacuh tetap kondusif:”.

 

Berakhir damai dan sejuk

Mewakili Danramil 0817/09 Kapten Inf.Erik, diwakili Bripda Andreas, berharap pilkades berjalan aman dan tertib, tidak ada sesuatu apapun dan berakhir dengan damai dan sejuk.

Terlebihi melalui Bripda Andreas  dari Komandan Danramil 0817/09 Kapten Erik, menitipkan pesan, “agar warga tetap patuhi Protokol kesehatan (Prokes)”.