February 26, 2024
Tekankan Berinovasi Meski Pandemi Bupati Lantik 408 Pejabat

Tekankan Berinovasi Meski Pandemi Bupati Lantik 408 Pejabat

Di masa pandemi, agar dijadikan momentum untuk terus berkreativitas. tak cukup hanya diam, namun harus berbuat dalam kondisi pandemi

 

Reporter Arto
Pada program jurnalisme warga tayang sendiri

 

Gresik – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, melantik 408 pejabat,  dilaksanakan dihalaman
Parkir Kantor Pemkab Gresik, Selasa (18/1/2022).

Diantara pejabat yang dilantik dan diambil sumpah adalah,  jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsinya, mulai eselon IV, III, dan II.

 

Pelantikan ~ Mengesahkan SOTK

Pada kesempatan kali ini, selain melantik pejabat,  Bupati juga mengesahkan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru di lingkungan Pemkab Gresik, sebagai berikut:

  • Berikut sejumlah pejabat yang dirotasi oleh Bupati Yani. Di antaranya, Khusaini dilantik menjadi Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. sebelumnya ia menjabat Kepala Dispendukcapil.
  • Kemudian, Nanang Setiawan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesbangpol. Sebelumnya, Nanang menjabat Kepala Dinas Pertanahan (Distan) yang dalam SOTK baru dilebur menjadi Dinas Cipta Karya dan KPP (Kawasan Perumahan dan Permukiman).
  • Selanjutnya, Agustin Halomoan Sinaga dilantik menjadi Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan. Sinaga sendiri sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) yang dilebur menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga
  • Lalu untuk Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga kini dijabat oleh Sutadji Rudi.
  • Sedangkan Kepala Dinas Cipta Karya, dan KPP (Kawasan Perumahan dan Permukiman) dijabat Ida Lailatus Sa’ddiayah
  • Pejabat lain, Malahatul Fardah dilantik menjadi Staf Ahli Bupati. yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).
  • Ada sejumlah jabatan eselon II. saat ini masih kosong,  Antara lain, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala DPMD, dan Kepala Dispendukcapil, yang belum terisi pejabat definitif.

 

Momentum untuk terus berkreativitas

Dalam sambutannya Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani didampingi Wabup Aminatun Habibah, dan Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman. mengucapkan selamat bagi pejabat yang baru dilantik.

“Selanjutnya selamat menjalankan tugas dan selamat bekerja”, ucapnya

Yani sapaan akrabnya, menaruh harapan dan cita-cita yang sangat besar di tahun 2022 ini, menekankan agar terus melakukan inovasi-inovasi, yang dicetuskan oleh para ASN Pemkab Gresik.

 

Menjadi berkah

Dimasa pandemi, menurutnya,  agar dijadikan momentum untuk terus berkreativitas. tak cukup hanya diam, namun harus berbuat dalam kondisi pandemi.

Terutama inovasi menjadi penting, oleh sebab itu, adaptasi di situasi yang penuh tantangan ini harus dilakukan.

“Mudah-mudahan mutasi ini menjadi berkah, selain mendapatkan ridho Allah SWT, juga semoga Gresik makin maju”, terang Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani